Minggu, 20 Mei 2018

Kompetisi Grosir Tas Ransel Seminar di Era Digital di Indonesia



Birmingham-graffiti.blogspot.com ~ SERING melihat tas bersimbol instansi Kantor atau swasta? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan prajabatan atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari dini kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari UIN MALIKI Malang itu sudah biasa berjualan guna menambah isi dompetnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari jurusan Teknik Informatika PTN Malang. Jiwa pengusaha yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah lulus kuliah, Fachri memberanikan diri membuat website dengan nama TokoAndalan serta pabrik. Sejak dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Industri itu yakni mulai tahun 2015, Sudah banyak pembeli yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar jinjing, tas pesta dan berbagai jenis tas model lainnya.

Tentunya banyak asam garam yang telah dilalui Fachri dimulai pertama kali merintis Pengrajin Tas Pelatihan Murah ini. Duka suka yang dilewatinya dijadikan sebagai proses kenaikan pangkat dalam pengusaha.

SebenarnyaSebetulnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem pengrajin yang memang agak-agak susah dimiliki guna diajak partner kerja dalam Toko Tas Diklat Laptop. Instuisi yang di alami, Toko Tas Diklat sering tak tepat waktu dalam produksi orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bakal penjahitan tas yang sudah dipesan terlambat datang, Pengrajin sakit, hingga Pengrajinnya yang memproritaskan proyek yang lebih besar. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai produksi, akan di kutip denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tak boleh diam berpikir. Inovasinya harus terus membesar demi kemajuan bisnisnya. Dari produksi tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk membuat mengHaKikan tas milik sendiri. “Harapan saya cukup tinggi, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi cita-citanya karena berharap Indonesia berdaulat dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan keinginannya itu, dia menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja tuntas dari Pribadi dan ditularkan ke karyawan Shoba Industri serta selalu menjaga mutu, baik dari segi bahan sampai cara penjahitan dan juga memberikan service yang terhebat bagi client-client Shoba Industri diharapkan impiannya akan terealisasi. Lebih dalam dia menjelaskan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Collection bisa selalu dibarengi dengan berserah diri kepada Allah swt dan pastinya menyisihkan sebagian rezeki kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Hingga saat ini, Fachri masih lanjut menawarkan hasil tas ke LSM-LSM. Tapi cara mengenalkan diri ke travel-travel terkait tidak selalu sukses. Alasannya, mereka tidak mau gegabah memesan tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Namun berkat usaha keras akhirnya LSM-LSM mau mengorder juga. Pesanan pun mengalir," ucap dia.

Saat ini usaha Fachri yang masih termasuk muda ini sudah mempunyai pembeli dari organisasi dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam pelatihan kerjasama lembaga di Nusantara dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dilirik yayasan dan BUMN pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas punggung, Tas pelatihan, Tas ransel, tas pouch, tas ransel, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kuliah. Bahkan Tas wanita juga akan diterima pengorderannya dengan alasan tas cewek lebih menonjolkan fashion dan desain pun harus eksklusif, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam pembuatannya.

Price yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pengorderan bisa dilakukan dengan cara datang ke ruko atau mengorder melalui TokoAndalan yang sudah dimasukkan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Bahkan karyawan juga bisa menemui Client yang ingin memesan tas namun tidak sempat berkunjung ke Showroomnya. Hal ini difasilitasi Supaya dapat memberikan pelayanan terbagus bagi calon client sehingga dapat terjalin hubungan baik yang menjadikan pelanggan ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu usaha pemula di Indonesia yang menjual macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh Start up satu ini adalah semua barang yang dipasarkan datang dari hasil-hasil Home Industry berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak UKM yang ada di area jawa timur yang melobbby kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memperkenalkan barang-barang rumah industry secara online. Memang selama berdirinya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi keinginan para mereka tersebut. Biarpun demikian, telah banyak mereka yang merasakan manfaat karena kemunculan TokoAndalan. Lembaga yang pernah di service TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Awal hadirnya TokoAndalan tersebut sekitar tahun Dua ribu limas belas silam dengan semangat menggelora guna memajukan industry rumahan yang kurang terkenal di Indonesia dan yakinnya mengenalkan produk-produk dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 pemuda dengan posisi satu devisi pemasaran, 2 teknisi yang diambil dari teman-teman Behato, satu tukang photo barang-barang rekanan yang sudah mengajak bantuan TokoAndalan guna memperkenalkan tas mereka. Diluar dari ke empat anggota yang telah disebutkan, ada juga anggota freelance yang membantu TokoAndalan di bagian promosi dan optimasi.

Target yang dibuat TokoAndalan yang berlokasi semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada tahun Dua ribu delapan belas yaitu Membeli bangunan new yang bisa semacam lokasi guna menerima stock lebih banyak produk-produk rumah industry. Gedung baru untuk pendirian ruko baru itu akan benar-benar wilayah yang strategis yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Konsep bangunan yang di rancang adalah memiliki bangunan yang luas dan parkiran yang luas sehingga cocok dimasukkan salah satu rujukan destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Jika gedung lokasi baru telah selesai, diharuskan dapat menampung anggota karyawan lebih dari 50 tiem. Serta nantinya orang pemasaran akan menjalin MoU terhadap penyedia jasa wisata wilayah Nusantara bertujuan Kabupaten Malang guna menjadikan anggota wisata mereka beristirahat di gedung TokoAndalan buat belanja barang-barang rumah industry UKM yang telah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Hasil dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk sejenis yang membanjiri Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk sejenis import, harapannya pelaku rumah industry akan berjaya di Republik Indonesia.

Seperti yang kami ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang ramai diperbincangkan orang. Selain banyak dibicarakan, banyak juga orang yang berwisata ke sana. Bukan hal yang ajaib jika warga termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang sering dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa melihat indahnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 wilayah kolam pemandian yang kesatu adalah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang harga karcis masuk Wendit Waterpark ini juga sangat Murah sekali. Ternyata anda hanya cukup mengeluarkan biaya Rp 15.000,- setiap orang maka kalian bisa pergi wisata air ini. Memasuki area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di datangi dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya monyet ini maka telah memberi situasi yang lucu terebih saat primate meminta makanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi kerak itu akan meminta jajanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah kalian harus mengeluarkan biaya lebih jika ingin merasakan macam-macam wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam berenang juga tersedia semacam danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai tempat buat berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga area perahu dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa wisata bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga wisata destinasy lainnya yang biasa menjadi rujukan sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah adalah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang ini juga adalah sebuah pantai yang sangat terkenal bagi orang-orang pelancong, baik wisatawan dalam kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah popular karena keelokan yang disuguhkannya, namun wilayah dan rute menuju pantai tiga Warna Malang juga juga belum banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan jasa tour untuk memudahkan kamu semua berangkat kesana.

Pantai 3 warna tersebut memang sudah di garap oleh suatu institusi, yang biasanya telah mempunyai harga karcis masuk. Tapi kamu tidak perlu khawatir, sebab biaya tiket lewatnya itu pastinya tidak mahal yakni hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kalian juga bukan hanya sekedar berjemur atau duduk di tepi pantai saja. Sebab disini anda bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga sangat bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna itu juga bisa memukau dan masih natural. Nah, Bagi anda yang akan berwisata ke pantai tiga warna berikut tips yang harus anda perhatikan.

sebagian trik Camping ke Pantai 3 warna ini ialah organisasi di rekomendasikan lebih awal buat menyelesaikan reservasi atau booking. Karena jumlah pewisata setiap hari di Pantai tiga Warna tersebut juga di kuota dengan jumlah sekitar seratus orang saja, jadi anda juga harus mereservaasi tempat minimal 2 minggu sebelumnya. Bagian tersebut di lakukan ketat oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah satu lokasi lindung yang benar-benar sangat di jaga kelestariannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Wisata laut Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna menuju ke lokasi itu sangat mudah dan kita bisa menggunakan penyedia Tour Guide. Dari kota Malang dimulai jalur menuju Kepanjen lalu perhatikan jalan menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut untuk hilang arah sebab akan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan lokasi manakah yang bisa kalian tempuh buat sampai ke laut Kondang Merak.

Alokasi yang diperlukan guna sampai ke laut kondang merak mulai Malang kota antara 3 jam. Tapi perhatian diketahui untuk kita yang menyetir sepeda motor harus waspada sebab medan jalur kurang terlalu ini adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak bagus dan tak terlalu ramai. Laut itu
ini juga merupakan salah satu penghasil ikan hias. Untuk harga karcis menuju laut ini adalah Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu orang-orang sekitar seringkali menemui burung merak yang berkunjung ke laut tersebut buat minum didanau yang ada di sekitar laut. Alasan unggas merak seringkali berkunjung ke wilayah ini maka laut tersebut menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Udara di wilayah kawasan pantai sungguh menawan dibarengi tiupan anginnya yang menawan, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang gede juga terdapat di pantai itu. Bebatuan karang besar dapat semakin mempesona guna diperhatikan setelah air lautnya surut. Hal tersebutdisebabkan karang yang awalnya tidak terlihat karena air laut bisa muncul ke keatas. Yang terdapat Di pantai ini telah banyak seperti kuliner Makan, wilayah Parkir, Penginapan dan Mushola. Buat kamu yang akan buat berkunjung ke Pantai Kondang Merak inilah sekilas bahan yang telah dihimpun karyawan Shoba Industri.

Nah, Buat kamu yang hobby mendatangi di alam liar namun menyenangkan, tidak ada salahnya memilih pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Objek wisata ini dapat kalian masuki dengan aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Mahar karcis gunung Bromo untuk pelancong domestik yang dulunya berkisar sepuluh ribu rupiah sekarang naik menjadi Rp27.500. Rinciannya adalah Rp2.500 guna jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 untuk karcis. Adapun buat pelancong mancanegara yang awalnya Rp57.000 berubah dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kalian yang suka kea lam bebas, inilah cara bertualang yang bisa buat dicoba. Ada macam-macam kegiatan yang di coba saat berwisata ke Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut bisa kalian pilih sewaktu berada di sana. Opsi lain naik kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Bila Anda anti dalam suka kegiatan berkuda, kamu dapat memilih sewa jeep guna berselancar beberapa wilayah wisata di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan rintangan yang amazing yakni harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian bisa berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yaitu lokasi yang paling amazing guna menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan itu lebih dikenal Negeri di Atas kabut alasannya saat pagi wilayah lembah B dua Sembilan akan terhalang kabut tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang harus dilakukan saat bertandang di Bromo adalah mendapatkan matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Ketinggian penanjakan terdapat 2 titik yakni Ketinggian pendakian satu dan dua.

Buat kamu penggemar kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Antara lain adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Adapun wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Impiannya, setelah TokoAndalan mempunyai ruko yang lebih besar, akan menjadi destinasi wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata makan bagi pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus mempunyai wilayah minimal empat sampai lima hektar ditempat bagus di Malang yang separuhnya dibangun sebagai penyimpanan, separuh lahan lainnya dijadikan untuk para pengrajin tas yang bisa dibangun untuk lokasi pendidikan. Buat masyarakat yang ingin mengetahui tips pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung konveksian Shoba Collection. Adapun wilayah sebagiannya juga dibangun untuk stand-stand aneka macam makanan yang dapat memanjakan tenggorokan penikmat. Dan harapannya TokoAndalan akan membangun parkiran yang besar guna menampung mobil semua peserta yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembuatan wisata belanja milik Shoba Collectionini keinginannya sudah dapat digarap pada tahun 2018. Benar, kami telah mengakui bahwa impian untuk mempunyai wisata belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan kami terus dituntut buat lebih keras dalam bekerja. Tapi, yang perlu juga di perhatikan bahwa Dua tahun bukanlah bulan yang sedikit guna membangun suatu bisnis. Konveksian TokoAndalan sudah memperlihatkan kukuatannya untuk selalu meluaskan pabriknya. Kenyataannya, pabrik tersebut telah betul-betul berpengalaman dan mengetahui semua konflik yang dilalui perusahaan dan sudah bisa menyelesaikannya. Panjang durasi tersebut telah dapat menjadi kenyataan bahwa Pabrik Shoba Collectionsatu ini tidak pernah bermasalah. Sejauh ini antara Shoba Industridan banyak pemesan yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pelanggan maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar