Minggu, 20 Mei 2018

Mengetahui Dari Jauh Kwikku dan Shoba Industri




Birmingham-graffiti.blogspot.com ~ Walaupun branding Facebook, Instagram serta Twitter sebagai layanan sisial media telah cukup popular. Namun, dua mahasiswa asal UIN Malang ini belum patah arang guna melawan dominasi jejaring social luar itu. Saat November 2013 founder membangun jejaring unik Kwikku. Hingga saat ini penikmatnya sudah mencapai 22 ribu user.

Hidup dan Ifa, lulusan jurusan teknik informatika Malang jarang jauh dari Notebook. Mahasiwa asli Ambon yang selalu bicara cukup cepat itu menerangkan awal pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya sudah mempunyai situs www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Hamdi publish yakni terkait komik yang didapat dari buku-buku. Walau begitu, dia menjelaskan besar yang senang situsnya. "Yang komen banyak," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Nah, karena banyaknya pembaca tersebutlah, Hamdi berpikiran akan mengubah blognya semacam layanan Sosial media. Selesai melakukan desain, website-nya resmi beralih menjadi jejaring media social sekitar November 2013. "Awalnya sudah jadi, namun finishingnya baru November itu. Kwikku mau berhenti sebab kalau komik yang di publish aslinya kan illegal karena tidak ada izin," sambung anak pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi mengajak Ifa Alif, kawan satu angkatannya, guna menjadi chief operating officer di website yang dia banun. Waktu itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang unik dari social media lain yang telah terkenal saat ini semacam Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kita terus menggunakan karya orang asing, kita mempopulerkan mereka," katanya.

Karena berniat guna tidak sama tersebutlah, Hamdi berpikir display serta fungsi Kwikku saat ini ridak sama serta lebih banyak daripada Facebook. Tidak sekedar bualan, Mussad memperlihatkan berbagai display di Kwikku. Di dalamnya ada bsebagai fasilitas yang belum ada di Facebook. Salah satunya yaitu mall online. "Setiap pemakai Kwikku boleh memasukkan alamat dagangannya dan cepat menyambung ke kami. Setahu saya, ini yang perdana di jagad," klaim Hamdi.

Bahkan, ada layanan kencan atau yang mereka katakana dating site. Jika masuk ke tools tersebut, kita cepat mendapatkan dari pengguna Kwikku yang masih single. Bila kalian pria, yang tersimpan adalah penikmat Kwikku yang wanita serta lagi jomblo. "Itu kita kelompokkan waktu mereka registrasi. Untuk itu, bila ingin kencan, langsung saja klik ini," pungkasnya.

Sebagai semacam social media mereka pastinya telah tidak asing lagi dari sosial media Facebook, Twitter dan yang baru naik daun yaitu social media berbagi foto Instagram. Medsos diatas telah cukup lama mendominasi papan atas Media Sosial di dunia. Dan tidak bisa anda pungkiri bahwa Media Sosial dari luar Republik Indonesia dapat sukses menarik pikiran pemilik Social media di Nusantara.

Dari data orang yang cukup besar yaitu sekitar 1/4 milyar orang yang didominasi usia muda, bisa dikatakan tanah air adalah target yang bagus buat diperhatikan para pengusaha dan pengembang medsos di Nusantara.

Biarpun telah berjibun medsos yang mendominasi social media diNegara Kesatuan Republik Indonesia. Anak Nusantara jangan mau kalah, mereka berhasil mendirikan social media dalam kategori medsos dengan nama Kwikku. Kwikku didirikan oleh alumni jurusan UIN Maliki Malang. Nama pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dari keahliannya dibidang Teknik Informatika Hamdi bersama Alif (Co-founder) pun menjalankan medsos Kwikku. Kwikku merupakan medsos yang berbasis popularitas, popularitas bisa diketahui melalui aplikasi yang terdapat pada profil pemakainya.

Kwikku dikembangkan waktu 26 September 2013, serta bisa dibilang usaha pemula sosial media yang terlihat bayi. Ketika berdirinya Kwikku sudah sukses memperoleh penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta penghargaan lainnya.

Keberhasilan Kwikku diawal lahirnya telah berhasil memiliki tidak kurang dari dari 31 ribu user yang tersebar di berbagai daerah di Nusantara, dari 150 hingga 400 penikmat perdana di Kwikku harinya. Merek Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan tersebut supaya dari gaya lokal Nusantara lebih terasa. Waktu ini personil yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 tiem yaitu termasuk desain, developer, serta layanan-layanan lain. Kantor utama Kwikku ini terletak tidak jauh dari alun-alun Kota Malang, JATIM.


Selain dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang sangat pesat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi diplatform ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua system tersebut Pahrur Rozi Nasution pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya dapat terkenal secara pesat pada tahun-tahun mendatang.


Untuk anda yang belum mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi keterangan sederhananya. Model usaha B2B adalah usaha yang dijalankan oleh orang maupun dari yang saling memiliki kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan semaam bisnis bagi sesama pengusaha. Biasanya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi untuk pengorderan produk serta jasa, informasi dan konsultasi atau pengiriman dan permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu prosedur transfer file yang terstruktur, dari format standard yang diterima dari satu cara computer ke suatu system computer beda dari bentuk elektronik.


Sedangkan jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis bisnis yang dijalankan antar pemain bisnis dan pemakai, seperti antara konveksi tas workshop yang menjual dan menawarkan barangnya kepengguna umum secara online. Dari pelaku pabrik tas seminar mencoba menjalankan bisnis dengan menjual serta menawarkan produknya ke user tanpa terdapatnya timbal balik dari user guna menjalankan usaha kembali kepada pihak pengrajin tas sekolah. Maksudnya konveksi tas workshop cuma menjual dan mengajukan produknya ataupun tenaganya bagi pihak pemakai hanya sebagai konsumen atau pemesan.

Memang Pahrur Rozi Nasution selaku pengembang dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang buat bisa seterkenal saat ini aja sangat harus usaha keras. Namun Bila dilalui secara ikhas sekeras apapun pekerjaan yang dijalankan terlihat cukup enteng. Prinsip yang diyakininya waktu membangun usaha adalah terkait apapun usaha yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Mustahil dapat kita bisa mengembangkan bisnis terkenal jika anda saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak awal Fachri membangun https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan satu dua orang buat menjadi tiem dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga crew yang sama-sama setuju buat mengembangkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce terkenal di Nusantara.

Saat ini TokoAndalan masih bisa menjual produk-produk dari Shoba yang mana Shoba Collection itu juga bagian dari Grup TokoAndalan. Sedangkan hal yang dibuatnya yaitu Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak TK, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini telah luas yang memakai tenaga Konveksi Dompet Shoba Collection untuk pembuatan Tas selempang untuk instnasi mereka. Fachri meyakini kedepannya, Pabrik Dompet Shoba Industri tersebut bisa semakin terkenal dikemudian hari.

Bila saya tadi menjelaskan seputar dua usaha rintisan usaha yang sedang besar di RI. Maka paragraph kebawah ini, saya ingin mengupas seputar anak dan permainan yang cocok untuk buah hati anda. Waktu pertubumbuhannya, semua kesayangan dapat mengalami perbedaan dari tubuh begitu juga psikis dari waktu balita sampai dewasa. Di antara dua masa ini, terdapat waktu peralihan, yang biasanya diketahui sebagai istilah remaja atau masa puber. Tapi, dalam hokum agama status seorang di hadapan fiqh hanyalah sebutkan dalam dua fase, yaitu priode kanak-kanak dan peralihan dewasa. Adanya ketidak samaan di antara dua fase itu disebabkan ketidak samaan dalam hal terbebani peraturan mukallaf serta tidak terbebani hokum agama. Sedangkan yang sudah dewasa serta mempunyai pikiran yang sehat secara otomatis memiliki segala akibat serta berkewajiban total bagi seluruh prilaku yang dikerjakannya. Dia mendapat pahala dengan mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah serta berdosa tatkala melalaikan prilaku wajib atau mengerjakan perbuatan haram. Adapun anak kecil atau anak yang belum sempurna pikirannya, bukanlah terbebani. Itulah defenisi balig yang sebenarnya menurut syariah.

Melatih buah hati memasuki umur dewasa tidak hanya sekedar mempersiapkan buah hati secara personal untuk dapat menjalani hidup, namun juga sebagai rangka melaksanakan tugas mulia sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki umur dewasa kesayangan dipersiapkan agar mampu sebagai orang yang terbaik bagi manusia pada tahun yang akan tiba buat meluruskan kalimat Allah di bumi dan mengkampanyekan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin supaya berkibarnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib maupun sunnah sudah harus dijalankan, khususnya shalat serta Puasa. Rasul saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut bisa dikerjakan dengan cara meminta sembahyang berjamaah semua anggota dirumah. Bagi buah hati laki-laki dibudayakan untuk sembahyang di masjid. Menghapal bacaan al-Quran dan tadarus bisa dilakukan untuk semua bagian keluarga sesudah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah dari ayah atau ibu. Manfaatnya yakni supaya pengetahuan yang sudah didapatkan buah hati juga dilaksanakan untuk kesehariannya sehingga bentukan ilmu agama buah hati tambah kuat.

Memprotek kesayangan dari pengaruh tayangan, bacaan serta aktivitas yang bisa menuju bagi hal-hal yang negative serta menunjukkan cara lain yang bagus positif, contoh video ilmu pengetahuan, bacaan islami, kegiatan keislaman, dll. Dari hal pertemenan dari lawan jenis, bagus dibuat terpisah antara kesayangan cowok serta perempuan, sambil diterangkan akibat pergaulan yang tikdak terpisah di dalam kehidupan umum, yang bisa menuju pada pandangan yang didasari naluri suka serta ketidakproduktifan berpikir, khususnya pada anak yang sudah menuju usia 10 tahun.

Untuk saat usia menjelang balig mereka diajari terkait ilmu akan dewasa (menstruasi dan keluar mani) dan bagaimana hukum-hukum fikih agam mengaturnya. Manfaatnnya yakni supaya membuat kesayangan secara fisik serta pikiran supaya pada menuju waktu balig datang mereka telah memahami macam-macam yang harus dilakukan serta mampu melakukan akibat dewasa (buat mengikuti dengan hokum syariah) saat kehidupannya.

Memberikan anak dengan keterampilan hidup yang dapat menjadikannya mandiri untuk melaksanakan kegiatan setiap hari semacam mandi sederhana, merapikan rumah, menyetrika pakaian, mendesain rumah, menggunakan alat sederhana, dan sebagainya. Selain itu adalah melatih anak untuk melatih yang mampu mengolah badan anak buat memiliki fisik yang sehat dan mandiri sehingga kesayangan siap serta memliki modal-modal dasar untuk kancah perjuangan.

Mereka yang telah berusia 10 tahun ke atas bisa diajak berinovasi untuk mengetahui persoalan di daerah yang diikutkan dengan informasi keagamaan yang sudah dimilikinya. Kemampuan diarahkan pada solusi Islam bersama perbandingannya dengan solusi-solusi yang diberikan dari masyarakat atau negara saat itu. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan internet diarahkan pada hal yang gunanya berguna seperti membaca berita yang relevan dengan perkembangan cara berpikirnya. Dengan seringnya melatih cara menganalisa kesayangan, analisa kesayangan telah dapat meluas hingga dapat menyimpulkan persoalan utama yang dihadapi orang saat itu, yaitu belum adanya penjalanan hokum agama di tengah kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, leadher dan tanggung jawab pada kesayangan untuk segala lini di berbagai acaranya yang senantiasa dikaitkan dari pola pikir dan pola sikap ideology agama. Manfaatnya yaitu untuk mengajari anak dengan berkelanjutan demi menjadikan buah hati sebagai pemimpin pada saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Setiap anak-anak tersebut unik. Termasuk dalam hal belajar. Masing-masing kesayangan mempunyai tipe belajar yang berbeda. Ada kesayangan yang mudah bermain dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Kesayangan yang lain, sangat kuat menghafal dan dapat mempelajari terkait yang dilihatnya. Sehingga, Ayah dan Bunda bagus untuk mengetahui masing-masing jenis gaya edukasi si anak-anak guna lebih mengoptimalkan daya memahami anak-anak. Si Boneka Smart pintar dan imut. Hafiz Doll tersebut memang menggemaskan. Mungkin itu kalimat yang pas tatkala kita mendapatkan sesuatu yang modelnya menggemaskan serta imut. Bukan salah juga bila yang menyebabkan anda gemes itu yakni Boneka Smart. Mulai modelnya yang khas dan juga imut. Boneka Smart ini dapat anda dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya ini sekedar bagian sisi luar dari Hafiz Doll. Kalau kalian perhatikan lebih jauh lagi, terdapat banyak guna yang dapat didapat melalui Hafiz Doll itu. Sesunguhnya Hafiz Doll tersebut hanya sebagai audio dari berbagai menu yang ada di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, kisah binatang, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga berbagai music-music anak. Bentuk fisik ini nyatanya memberikan nuansa riang bahagia dan mengasyikkan terhadap anak-anak guna memainkan isi di dalamnya. Tatkala buah hati biasa diperdengarkan suara-suara dari Talking Doll itu, terlebih murattal tatkala saat istirahat, pe3lan tapi pasti bisa memasuki kepikiran untuk mengkaji Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermoral.

Harapannya, tentu di-kemudian hari nanti dapat memberikan dampak positif terhadap prilaku serta sifat bagi kepintaran si kesayangan. Tidak Cuma itu, Smart Hafiz mengaji ini juga bisa koneksi dengan bluetooth di telephone genggam lho. Membuat edukasi anak-anak jadi sangat bermakna deh. Umum Anak-anak sangat suka dari game puzlenya, sebab ya kesayangan masih balita. Meski Talking doll mengaji itu banyak sekali fungsinya harus selalu didampingi oleh orangtua ya. Tetapi bila Ayah-Bunda memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan supaya mereka mengurangimobile atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth pun Smart Hafiz mengaji tersebut telah mengasih kegunaan yang besar kok. Biaya jutaan tersebut terbayar kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar